Kembali ke berita
Informasi Terbaru Cathay Pacific tentang Restrukturisasi Perusahaan dan Perubahan Ketentuan Layanan untuk Kru Pesawat

Informasi Terbaru Cathay Pacific tentang Restrukturisasi Perusahaan dan Perubahan Ketentuan Layanan untuk Kru Pesawat

Grup Cathay Pacific mengumumkan restrukturisasi perusahaannya pada 21 Oktober untuk menciptakan bisnis yang lebih fokus, efisien, dan kompetitif sebagai tanggapan atas kelumpuhan pasar penerbangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi global COVID-19.

Sangat penting untuk memastikan kelangsungan hidup Grup dan memastikan masa depannya, sembari bertujuan untuk melindungi sebanyak mungkin pekerjaan dan memenuhi tanggung jawab kami terhadap pusat penerbangan Hong Kong dan pelanggan kami. Untuk mencapai tujuan ini, selain redundansi yang kami umumkan pada 21 Oktober, kami juga meminta pilot dan kru kabin kami yang berbasis di Hong Kong untuk menyetujui ketentuan layanan yang baru. Ini untuk memungkinkan Cathay Pacific terus beroperasi dalam realitas perjalanan pasca-COVID-19 yang sangat menantang. Ini bukanlah tindakan yang dipilih dengan mudah.

Menyusul berakhirnya masa persetujuan tadi malam (4 November), Cathay Pacific mengumumkan bahwa 2.613 pilot dan 7.346 kru kabin telah menandatangani ketentuan layanan yang baru. Ini mewakili 98,5% pilot dan 91,6% kru kabin yang diminta untuk menyetujui kontrak baru.

Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang telah menerima kontrak baru. Ini adalah kontrak kompetitif, yang akan memungkinkan kami untuk terus merekrut dan mempertahankan orang-orang terbaik untuk menjadi pilot dan kru kabin kami saat kami berupaya untuk bertahan dan membangun kembali bisnis kami. Kami berharap dapat terlibat secara dekat dengan semua orang kami saat kami mulai fokus pada masa depan.

Sejak pengumuman restrukturisasi perusahaan Grup, kami telah memelihara komunikasi yang terbuka dan konstan dengan pilot dan kru kabin kami sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dan dipertimbangkan.

Kami telah mengadakan tujuh pertemuan dengan Hong Kong Aircrew Officers Association (HKAOA) dan Flight Attendants Union (FAU), menyelenggarakan tujuh forum langsung, terus memperbarui lebih dari 210 pertanyaan yang sering diajukan di situs karyawan internal kami, dan menjawab lebih dari 5.000 pertanyaan secara berurutan untuk memberikan informasi sebanyak mungkin kepada pilot dan kru kabin kami.

Bagi mereka yang memutuskan untuk tidak bergabung dengan kami, kami menghormati keputusan mereka. Staf ini akan ditawari paket yang melampaui persyaratan hukum. Tidak ada pembayaran pesangon yang akan dikompensasikan dengan kontribusi pensiun, dan staf akan diganti untuk setiap cuti yang tidak dibayar yang mereka ambil pada tahun 2020.

COVID-19 terus berdampak signifikan pada permintaan penumpang. Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memperkirakan lalu lintas penumpang global tidak akan kembali ke level sebelum COVID-19 hingga 2024. Kami telah mengurangi kapasitas kami untuk memenuhi permintaan dan kami berharap dapat beroperasi dengan baik di bawah 25% dari kapasitas penumpang 2019 pada tahun pertama, setengah tahun 2021, dan di bawah 50% untuk sepanjang tahun. Kami ingin meyakinkan publik yang melakukan perjalanan bahwa kami memiliki tenaga yang memadai untuk mengoperasikan penerbangan yang direncanakan sepanjang tahun 2021.

Sementara itu, tindakan penyimpanan uang kami terus berlanjut. Pemotongan gaji eksekutif akan berlanjut sepanjang tahun 2021 dan Skema Cuti Khusus sukarela ketiga untuk karyawan yang tidak terbang akan diperkenalkan untuk paruh pertama tahun depan. Tidak akan ada kenaikan gaji untuk tahun 2021 atau pembayaran bonus diskresioner tahunan untuk tahun 2020 secara keseluruhan untuk semua karyawan.

Secara keseluruhan, restrukturisasi akan mengurangi kas operasional kami sekitar HK $ 500 juta per bulan, menurunkannya menjadi HK $ 1,0-1,5 miliar per bulan. Rekapitalisasi HK $ 39 miliar kami baru-baru ini memastikan kami dapat terus beroperasi, dan kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah HKSAR dan pemegang saham kami atas dukungan mereka pada saat kritis itu.

Meskipun kami menghadapi tantangan yang signifikan, kami tetap sangat yakin dengan masa depan jangka panjang dan posisi kompetitif Cathay Pacific, dalam peran kami di pusat hub penerbangan Hong Kong, dan dalam peran penting yang akan dimainkan Hong Kong di Greater Bay Area dan sekitarnya.