Kembali ke berita
Cathay Pacific berkomitmen untuk emisi karbon nol-bersih pada tahun 2050

Cathay Pacific berkomitmen untuk emisi karbon nol-bersih pada tahun 2050

Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan, pengimbangan karbon, dan pengurangan emisi adalah kunci untuk mencapai penerbangan yang lebih ramah lingkungan

Grup Cathay Pacific telah berkomitmen untuk mencapai emisi karbon nol-bersih pada tahun 2050, menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama di Asia yang menetapkan jadwal waktu untuk mewujudkan netralitas karbon. Komitmen maskapai ini mendahului rilis Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2020 Grup, yang merinci strategi dan kinerja Grup dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Chief Executive Officer Cathay Pacific, Augustus Tang berkata: “Pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya telah mengguncang dunia dan menunjukkan kepada kita bahwa 'bisnis seperti biasa' bukanlah pilihan saat menghadapi risiko global yang akan segera terjadi. Perubahan iklim, berpotensi krisis yang jauh lebih mengganggu, membutuhkan upaya yang lebih gencar. "

Sementara industri penerbangan menyumbang kurang dari 3% emisi CO2 buatan dunia sebelum pandemi Covid-19, Cathay Pacific, sebagai maskapai terkemuka, mengemban tanggung jawabnya untuk memimpin menuju penerbangan berkelanjutan dan memastikan generasi masa depan dapat menikmati pengalaman perjalanan dengan suka cita.

Tang berkata: “Janji nol-bersih kami selaras dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim PBB (IPCC) dan Perjanjian Paris, dan memberikan fokus yang kami butuhkan dalam menyelaraskan strategi kami - dari perencanaan armada dan penggantian kerugian karbon hingga lebih jauh. investasi dalam Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan dan pengembangan teknologi baru. ”

Area fokus utama untuk mencapai netralitas karbon meliputi:

Berinvestasi dalam Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan. Grup ini meningkatkan penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF), dengan tujuan menjadikannya layak untuk diadopsi secara umum. Dibandingkan dengan bahan bakar jet tradisional, SAF dapat mengurangi emisi karbon siklus hidup hingga 80%. Pada tahun 2014, Cathay Pacific menjadi investor maskapai penerbangan pertama di Fulcrum BioEnergy, pelopor dalam mengubah limbah rumah tangga sehari-hari menjadi SAF. Grup telah berkomitmen untuk membeli 1,1 juta ton SAF selama 10 tahun, yang akan mencakup sekitar 2% dari total kebutuhan bahan bakar kami mulai tahun 2023 dan seterusnya.

Mengimbangi emisi karbon kita. Program pengurangan karbon Cathay Pacific, Fly Greener, memberikan kesempatan kepada penumpang kami untuk membeli pengurangan karbon berdasarkan emisi CO2 yang dihasilkan dari penerbangan mereka. Kontribusi ini langsung digunakan untuk proyek pihak ketiga terakreditasi Gold Standard yang secara aktif mengurangi emisi. Kami juga telah mengimbangi semua emisi dari perjalanan bisnis karyawan kami sejak peluncuran program pada tahun 2007. Hingga saat ini, program tersebut telah mengimbangi lebih dari 300.000 ton emisi karbon.

Mengurangi emisi melalui peningkatan efisiensi. Grup terus bekerja untuk mengurangi emisi pesawat, seperti meningkatkan armada baru yang lebih hemat bahan bakar dan mengurangi penggunaan mesin di daratan. Grup juga berkomitmen untuk mengurangi emisi lahan kami sebesar 32% dari garis batas pada tahun 2018 sebelum akhir tahun 2030.

Informasi selengkapnya mengenai komitmen kami untuk mencapai emisi karbon nol-bersih dan perkembangan kami dalam pembangunan berkelanjutan dapat Anda temukan dalam Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2020 kami, tersedia di sini.