Kembali ke berita
Cathay Pacific dalam kepemimpinan dan kolaborasi menuju sasaran keberlanjutan

Cathay Pacific dalam kepemimpinan dan kolaborasi menuju sasaran keberlanjutan

Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2022 maskapai menguraikan tekadnya untuk bekerja sama dan berinovasi dengan mitra untuk memimpin perubahan

Saat Grup Cathay Pacific terus membuat langkah penting untuk menjadi pemimpin keberlanjutan, dengan bangga kami mengumumkan peluncuran Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2022, yang menggarisbawahi komitmen berkelanjutan dan kemajuan Grup dalam mencapai tujuan keberlanjutannya. Berjudul "Greener Together", laporan ini mencerminkan keyakinan Cathay Pacific bahwa mendorong kemajuan menuju masa depan yang berkelanjutan memerlukan kemitraan yang kuat dan tindakan kolektif.

Chief Executive Officer Ronald Lam menyatakan: “Saat kami memasuki fase baru yang menarik dalam membangun kembali Cathay Pacific untuk Hong Kong, salah satu area pengembangan utama kami adalah menjadi pemimpin dalam keberlanjutan. Ini berarti bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, mitra, dan pelanggan korporat untuk menghubungkan kembali Hong Kong ke dunia dengan cara yang berkelanjutan. Judul laporan tahun ini, 'Greener Together', mencerminkan tekad kami untuk mendorong kemitraan yang lebih kuat guna membantu mendorong agenda pembangunan berkelanjutan dan membangun masa depan yang lebih berkelanjutan bagi pelanggan, karyawan, dan komunitas kami.

“Meskipun awal tahun kami sangat sulit, tahun 2022 melihat sejumlah tonggak penting yang dicapai dalam perjalanan keberlanjutan kami. Ini melibatkan langkah-langkah yang lebih penting untuk mengembangkan rantai pasokan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF), mengurangi plastik sekali pakai dalam operasi kami dan terus memajukan agenda kesehatan dan keragaman bagi karyawan kami. Menggerakkan orang ke depan adalah bisnis kami dan saat kami melihat ke masa depan, kami bersemangat untuk terus berkontribusi pada proyek-proyek penting dan menjadi kekuatan pendorong yang positif untuk menjadikan penerbangan lebih berkelanjutan.”

Sorotan utama dari laporan tahun 2022 meliputi:

• Mendorong kemajuan menuju dekarbonisasi: Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050, dan menggunakan SAF untuk 10% dari total konsumsi bahan bakar kami pada tahun 2030, kami meluncurkan Program SAF Perusahaan besar pertama di Asia. Mengumpulkan dukungan dari delapan pelanggan peluncuran, program mengirimkan sinyal kuat ke rantai pasokan SAF bahwa ada minat kuat di wilayah tersebut.

• Memperluas program penggantian kerugian karbon kami: Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, program penggantian kerugian karbon sukarela Cathay Pacific yang telah berlangsung lama, Fly Greener, kini telah diperluas ke operasi kargo kami – bagian yang sangat penting dari bisnis kami. Ini memberi pelanggan kami solusi kargo yang lebih berkelanjutan.

• Melampaui target kami untuk memotong plastik sekali pakai: Kami telah mencapai 56% pengurangan penggunaan plastik sekali pakai pada tingkat per penumpang dibandingkan dengan baseline 2018 kami dan sekarang sedang dalam proses meluncurkan target baru.

• Mendorong Keanekaragaman dan Inklusi (D&I) di seluruh operasi kami: Kami menetapkan sasaran baru dan lebih ambisius untuk tidak memiliki lebih dari 65% gender yang sama di posisi senior pada tahun 2025, dan mulai April 2023 kami akan memiliki gender 50/50 terpecah dalam Komite Eksekutif kami. Kami juga menjadi maskapai penerbangan komersial pertama yang terdaftar di Indeks Kesetaraan Gender Bloomberg 2023.

• Mempromosikan dan memberdayakan kesehatan: COVID-19 berdampak sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat. Kami memperkenalkan Festival Kesehatan Mental dan Kesejahteraan selama seminggu yang diisi dengan berbagai kegiatan dan lokakarya untuk mempromosikan kesehatan dan mendukung orang-orang kami.

Rincian lengkap kinerja dan komitmen kami dalam pembangunan berkelanjutan tersedia di Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2022 kami, tersedia di sini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang prakarsa keberlanjutan Cathay Pacific, silakan kunjungi di sini.