Kembali ke berita
Menikmati kelezatan cita rasa hidangan otentik khas Hong Kong

Menikmati kelezatan cita rasa hidangan otentik khas Hong Kong

Cathay Pacific kembali ke akarnya dengan meluncurkan seri makan ‘Hong Kong Flavours’ di semua kelas kabin

Lobster renyah yang disajikan dengan kaldu dan nasi yang gurih, bakso ikan dan kue ikan, mie kuah dan ayam rebus bumbu kecap dengan sosis Cina dan nasi putih adalah di antara serangkaian hidangan Kanton otentik yang kini dapat dinikmati penumpang dalam penerbangan Cathay Pacific sebagai bagian dari konsep bersantap baru 'Hong Kong Flavours'.

Diluncurkan dalam rangka merayakan keragaman dan semangat tradisi gastronomi yang kaya, Hong Kong Flavours menghadirkan beragam santapan lokal yang khas tersedia di semua kelas kabin pada rute jarak jauh dari kota asal Cathay Pacific.

General Manager dan Desain Pelanggan Cathay Pacific, Vivian Lo mengatakan bahwa untuk masyarakat Hong Kong, hidangan ini menghadirkan suasana rumah, sekaligus juga memperkenalkan rasa lokal yang lezat dan otentik bagi mereka yang berkunjung dari luar negeri.

"Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa masyarakat Hong Kong tergila-gila pada makanan; dan sebagai maskapai asal Hong Kong, penting bahwa hidangan penerbangan kami mencerminkan warisan kami," ungkapnya.

“Hidangan baru kami terinspirasi oleh yang Anda temukan di restoran lokal Hong Kong. Restoran-restoran di lingkungan ini menentukan pilihan kuliner sehari-hari di Hong Kong dan menyediakan hidangan sederhana namun lezat bagi mereka, seperti penumpang kami, yang selalu bepergian."

Menu santapan di Kelas Utama termasuk abalon yang direbus dengan bunga shiitake dan kembang tahu berlapis choy, sementara penumpang Kelas Bisnis dapat menantikan hidangan seperti bebek panggang dengan mie lai fun dalam sup dan puding teh susu khas Hong Kong dengan puding sagu mutiara.

Penumpang di Kelas Ekonomi Premium memiliki pilihan untuk mencicipi, di antara opsi lain, halibut kukus dengan sawi hijau yang diawetkan khas Tai O dan nasi putih serta nasi goreng yin yang. Sementara itu, hidangan yang disajikan di Kelas Ekonomi termasuk nasi kari seafood ala Hong Kong.

Beberapa tambahan juga telah diberikan untuk pilihan minuman dalam penerbangan Cathay Pacific. Maskapai ini telah bermitra dengan penyedia teh lokal Fook Ming Tong yang terkenal untuk menghadirkan sejumlah teh Cina premium, termasuk melati, oolong, dan pu'er, untuk diluncurkan secara progresif di Kelas Ekonomi.

Untuk merayakan Tahun Babi, Cathay Pacific menyajikan pilihan hidangan keberuntungan selama periode Tahun Baru Cina dan sepanjang Februari. Persembahan istimewa ini termasuk ikan kerapu yang direbus dengan kembang tahu dan jamur shiitake serta sup I Fu mie dengan saus daging kepiting.

Hong Kong Flavours adalah konsep bersantap terbaru milik Cathay Pacific dan merupakan lanjutan dari peluncuran musim panas layanan Kelas Bisnis gaya restoran yang diterima dengan baik oleh maskapai, yang sedang diberlakukan pada semua penerbangan jarak jauh.

Menu “Hong Kong Flavours” dari Februari hingga April 2019:

Kelas Kabin

Menu

Kelas Utama

Abalon kukus dengan bunga shiitake dan kembang tahu berlapis choy

 

Ikan kerapu kukus dengan kembang tahu dan jamur shiitake dengan saus jahe dan daun bawang

Kelas Bisnis

Sup I Fu mie dengan saus daging kepiting

 

Bebek panggang dengan mie lai fun dalam sup

 

Puding kelapa dan kacang merah

 

Puding teh susu khas Hong Kong dengan puding sagu mutiara

 

Puding agar Osmanthus dengan wolfberries

Kelas Ekonomi Premium

Nasi seafood panggang dengan saus tomat

 

Ikan halibut kukus dengan sawi hijau yang diawetkan khas Tai O dan nasi putih

Kelas Ekonomi

Ayam rebus bumbu kecap dengan sosis Cina dan nasi putih

 

Nasi kari seafood khas Hong Kong