Kembali ke berita
CPSL membuka Pusat Penanganan Farmasi baru yang dibangun khusus di Terminal Kargo Cathay Pacific

CPSL membuka Pusat Penanganan Farmasi baru yang dibangun khusus di Terminal Kargo Cathay Pacific

Pusat seluas 1.250 meter persegi yang sepenuhnya dikontrol suhu ini akan meningkatkan kemampuan penanganan farmasi CPSL

Cathay Pacific Services Ltd (CPSL) awal bulan ini membuka fasilitas terbarunya di Terminal Kargo Cathay Pacific, area yang sepenuhnya dikontrol suhu seluas lebih dari 1.250 meter persegi yang didedikasikan untuk penanganan produk farmasi.

Pusat Penanganan Farmasi yang dibangun khusus dirancang dan dibangun dengan mempertimbangkan persyaratan penanganan farmasi yang unik, memanfaatkan teknologi dan desain terbaru untuk menawarkan solusi kargo yang sensitif terhadap suhu yang menenangkan bagi pelanggan. Fitur termasuk:

  • Pemantauan Suhu Waktu Nyata: Sistem pemantauan berbasis web memfasilitasi pengaturan suhu dan kelembapan waktu nyata (dengan lebih dari 60 sensor suhu) untuk memastikan semua penanganan berada di bawah suhu sekitar yang terkendali (15oC hingga 25oC).
  • Shelter Dock yang Dikendalikan Suhu: Lobi yang dikontrol suhu mencakup dok truk dengan tempat penampungan tiup untuk penyegelan kedap udara untuk kendaraan, mempertahankan suhu optimal selama penerimaan dan pengiriman.
  • Beberapa Titik Pengisian Daya: Memanfaatkan sistem daya seluler tersuspensi yang inovatif, termasuk 45 titik pengisian daya yang dapat dipindahkan di area pementasan untuk mengakomodasi pengisian kontainer aktif untuk mendukung operasi berkelanjutan mereka untuk penerbangan selanjutnya.
  • Keberlanjutan: Pusat Penanganan Farmasi menggunakan refrigeran HFC yang tidak menipiskan ozon dan telah dibangun dengan 420 panel insulasi termal tinggi dan tempat berlindung dermaga tiup agar hemat energi.

Pusat Penanganan Farmasi yang baru terhubung langsung ke Sistem Penanganan Kontainer (CHS) untuk memastikan penerimaan, penyimpanan, dan pengiriman yang cepat dan telah dibangun dengan standar IATA CEIV Pharma. Fasilitas baru ini mampu memproses 235.000 ton obat-obatan per tahun, menggandakan area dan kapasitas penyimpanan dingin Terminal Kargo Cathay Pacific yang ada. Ini adalah pusat penanganan farmasi khusus terbesar dari semua terminal kargo udara yang berbasis di Hong Kong.

Pusat Penanganan Farmasi adalah salah satu bagian dari "Solusi Rantai Dingin Total" CPSL yang memastikan pengiriman rantai dingin yang berharga tetap pada suhu optimal sejak tiba di Terminal Kargo Cathay Pacific hingga saat berangkat, mentransfernya dengan aman, efisien, dan cepat mungkin. CPSL juga memiliki ruang dingin multi-zona suhu seluas 1.250 meter persegi, pusat penanganan yang mudah rusak untuk penanganan segera yang mudah rusak, boneka termal untuk transfer antara pesawat dan terminal, serta solusi MobiFresh yang mendukung internet of things (IoT).

Mark Watts, Chief Operating Officer CPSL mengatakan: “Investasi kami di Pusat Penanganan Farmasi yang baru menunjukkan komitmen kami untuk peningkatan berkelanjutan, memastikan bahwa kami dapat memberikan penanganan yang cepat dan andal untuk pasar farmasi yang berkembang selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Tom Owen, Ketua CPSL mengatakan, “Hal ini mendukung visi CPSL untuk menjadi operator terminal kargo udara yang paling mengutamakan pelanggan di dunia dan semakin memperkuat status Hong Kong sebagai pusat penerbangan internasional terkemuka untuk pengiriman yang dikontrol suhu.”

Cathay Pacific Services Ltd

Cathay Pacific Services Limited (CPSL) adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Cathay Pacific Airways, yang mengoperasikan fasilitas kargo udara terbaru di Hong Kong – Terminal Kargo Cathay Pacific (CPCT). Terminal ini menyediakan layanan kargo udara lengkap untuk maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Internasional Hong Kong dan mampu menangani throughput tahunan sebesar 2,7 juta ton. Terminal menggabungkan fitur-fitur inovatif dan teknologi canggih untuk meningkatkan visibilitas, efisiensi, dan keandalan setiap langkah operasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan nilai tambah untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka.