Kembali ke berita
Cathay Pacific mengupayakan penggunaan tiket perjalanan digital untuk memfasilitasi perjalanan internasional

Cathay Pacific mengupayakan penggunaan tiket perjalanan digital untuk memfasilitasi perjalanan internasional

Uji coba pada penerbangan Hong Kong-Los Angeles telah berhasil dilakukan

Cathay Pacific sangat mendukung pengenalan platform kesehatan digital yang secara aman memvalidasi kepatuhan terhadap persyaratan masuk terkait kesehatan yang ditetapkan oleh berbagai pemerintah, termasuk tes dan vaksinasi COVID-19 negatif, yang memungkinkan para wisatawan untuk pergi ke luar negeri dengan kepastian dan kenyamanan.

Maskapai ini baru saja menyelesaikan uji coba teknologi terbaru, yang dirancang untuk memvalidasi dan menyempurnakan proses keberangkatan pada penerbangan CX880 dari Hong Kong ke Los Angeles pada 15 Maret 2021.

Pilot Cathay Pacific dan kru kabin telah mengajukan diri dalam uji coba tersebut, menggunakan aplikasi CommonPass dan catatan uji PCR cepat sebelum keberangkatan untuk membuat tiket digital yang menyertakan nama, nomor dokumen perjalanan, dan konfirmasi bahwa hasil tes PCR negatif COVID-19 mereka ada di dalam jangka waktu yang ditentukan dan dilakukan di laboratorium terakreditasi, seperti yang dipersyaratkan oleh pihak berwenang. Pengunaan tiket perjalanan digital akan membuat perjalanan pra-keberangkatan lebih mulus dan bebas stres bagi penumpang di dunia pasca-COVID, sekaligus memberikan solusi berkelanjutan yang memungkinkan operasi bandara meningkat seiring dengan perjalanan dilanjutkan. Di masa mendatang, proses verifikasi ini juga dapat digunakan untuk mendukung proses kontrol perbatasan guna membantu memungkinkan pembukaan kembali perbatasan yang aman.

Cathay Pacific sangat bangga telah bekerja sama dengan Otoritas Bandara Hong Kong (AAHK), The Commons Project, dan Prenetics dalam uji coba tersebut. Ini mengikuti percobaan sukses sebelumnya yang dilakukan pada Oktober tahun lalu antara Hong Kong dan Singapura dengan mitra yang sama. Cathay Pacific juga merupakan anggota IATA Travel Pass Advisory Group.

Cathay Pacific General Manager Customer Experience and Design, Vivian Lo mengatakan: “Perjalanan internasional tetap ditekan karena berbagai pembatasan perjalanan di seluruh dunia. Agar perbatasan dapat dibuka kembali sepenuhnya, wisatawan mungkin perlu memberikan tes COVID-19 dan catatan vaksinasi yang memenuhi persyaratan pemerintah untuk melakukan perjalanan."

“Kami percaya bahwa tiket perjalanan digital akan memainkan peran penting dalam membantu memfasilitasi pengembalian perjalanan internasional yang aman dan progresif. Oleh karena itu, kami telah berkolaborasi dengan mitra industri kami untuk mengejar penggunaan tiket perjalanan digital yang diakui secara universal saat kami bersiap untuk menyambut lebih banyak penumpang di dalam penerbangan kami. Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada mitra kami yang telah membantu menyukseskan uji coba ini."