Kembali ke berita
Cathay Pacific mendaratkan penerbangan komersial pertama di Third Runway di Bandara Internasional Hong Kong

Cathay Pacific mendaratkan penerbangan komersial pertama di Third Runway di Bandara Internasional Hong Kong

Pendaratan pesawat kargo CX 3251 dari Shanghai Pudong merupakan bagian dari sosialisasi operasi di landasan

Cathay Pacific hari ini mengoperasikan penerbangan komersial pertama yang mendarat di Landasan Pacu Ketiga yang baru di Bandara Internasional Hong Kong (HKIA). Pendaratan penerbangan CX3251 dari Shanghai (Pudong), yang dioperasikan oleh kapal barang Boeing 747-400F kami, pada pukul 08:27 waktu setempat pada tanggal 8 Juli 2022 dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi operasi di Landasan Ketiga. Hal ini memungkinkan pemangku kepentingan dari komunitas penerbangan untuk menjadi akrab dengan prosedur operasi terkait dan pengaturan kolaboratif.

Chief Executive Officer Augustus Tang mengatakan: “Kami senang menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan penerbangan komersial menggunakan Third Runway yang baru, dan untuk penerbangan itu dioperasikan oleh 'Queen of the Skies', salah satu dari 747 kargo kami. Armada kargo kami telah memainkan peran penting dalam menjaga pasokan penting, terutama vaksin dan alat uji, bergerak antara Hong Kong dan seluruh dunia selama pandemi. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Otoritas Bandara Hong Kong, Departemen Penerbangan Sipil dan semua pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam sosialisasi operasi atas bantuan dan dukungan mereka.

“Pembukaan Landasan Ketiga merupakan pencapaian penting bagi hub penerbangan internasional Hong Kong yang akan sangat meningkatkan kapasitas dan kemampuannya untuk menangani penerbangan penumpang dan kargo. Sebagai pusat penerbangan, Hong Kong memiliki peran penting dalam pembangunan negara, sebagaimana digariskan dalam Rencana Lima Tahun ke-14. Potensi pertumbuhan yang diberikan oleh dimulainya Sistem Tiga Landasan Pacu di HKIA, bersama dengan peluang yang disajikan oleh Greater Bay Area, akan memastikan bahwa Cathay Pacific dan hub rumah kami akan tetap kompetitif selama bertahun-tahun yang akan datang.”