Kembali ke berita

Saatnya untuk terbang ke ... Timur

Perluasan perjanjian bisnis Cathay Pacific dan Lufthansa Cargo ke arah Timur membawa Eropa lebih dekat ke Hong Kong

Para pelanggan Cathay Pacific Kargo dan Lufthansa Kargo sekarang dapat menikmati keuntungan dari ekspansi baru-baru ini dari perjanjian bisnis kedua maskapai tersebut, yang telah memulai layanan pengiriman gabungan dari Eropa ke Hong Kong.

Dengan adanya perjanjian bisnis tersebut, Hong Kong telah terhubung langsung ke Frankfurt, Amsterdam, Barcelona, Brussels, Dublin, London (bandara Gatwick dan Heathrow), Madrid, Manchester, Milan, Munich, Paris, Roma dan Zurich.

Selain kapasitas yang disediakan oleh armada pesawat kargo khusus, ruang perut pesawat penumpang dan layanan jaringan pengumpan dari kedua maskapai tersebut juga dapat dipesan oleh pelanggan.

Selain itu, pelanggan juga mendapat keuntungan dengan memiliki satu lokasi khusus untuk pengantaran ekspor dan pengiriman impor sejak diperkenalkannya fasilitas penanganan bersama Hong Kong dan Frankfurt pada akhir 2016 dan awal 2017.

Selain berkolaborasi dalam perencanaan jaringan, Cathay Pacific dan Lufthansa Kargo telah bekerja sama secara erat dalam pengembangan TI dan peningkatan layanan sejak penandatanganan perjanjian kerja sama pada Mei 2016.

Direktur Komersial dan Kargo Cathay Pacific, Ronal Lam mengatakan, "Kerja sama kami dengan Lufthansa telah mencapai fase baru yang menarik, yang sangat bermanfaat bagi pelanggan kami di Eropa dan tidak diragukan lagi telah memperkuat salah satu jalur perdagangan besar di dunia."

Ketua dan CEO Lufthansa Kargo, Peter Gerber menambahkan, "Kami senang bahwa pelanggan gabungan kami sekarang dapat menikmati keuntungan seluruhnya dari kemitraan kami. Ini merupakan basis yang luar biasa untuk kerjasama jangka panjang yang sukses. Bersama-sama, kita bisa membuat kargo udara menjadi lebih menarik."

Pelanggan telah dapat memesan kargo biasa dan ekspress di semua penerbangan Cathay Pacific dan Lufthansa dari Hong Kong ke Eropa sejak 2017, dengan pengiriman yang terikat ke Hong Kong berarti sekarang ada 280 penerbangan langsung, yang mencakup 15 bandara, di jaringan gabungan kedua maskapai per minggunya.

The joint activities are carried out in full compliance with all applicable laws, including the competition rules of the European Union and Hong Kong. 

Kegiatan dalam kerjasama gabungan ini dilakukan dibawah kepatuhan penuh terhadap semua hukum yang berlaku, termasuk aturan persaingan Uni Eropa dan Hong Kong.