Kembali ke berita
Pernyataan Media Cathay Pacific (13 Desember 2022)

Pernyataan Media Cathay Pacific (13 Desember 2022)

Cathay Pacific menyambut baik langkah terbaru Pemerintah SAR Hong Kong untuk memfasilitasi perjalanan ke Hong Kong, terutama keputusan untuk menghapus batasan Kode Amber di bawah Vaccine Pass bagi orang yang masuk yang memasuki Hong Kong mulai besok, 14 Desember 2022.

Penyesuaian ini akan membantu meningkatkan sentimen perjalanan, terutama di antara pengunjung yang datang, sehingga memfasilitasi dimulainya kembali aktivitas perjalanan dan penguatan konektivitas jaringan di pusat penerbangan Hong Kong.

Grup Cathay Pacific, yang mencakup maskapai penumpang Cathay Pacific dan HK Express, telah menambahkan sekitar 3.000 sektor penerbangan penumpang pada kuartal keempat tahun ini. Ini termasuk Cathay Pacific melanjutkan penerbangan ke tujuan populer seperti Tokyo (Haneda), Denpasar (Bali) dan Zurich pada bulan November, serta Sapporo, Fukuoka, Penang dan Dhaka pada bulan Desember. Destinasi yang lebih populer akan dilanjutkan pada tahun 2023, termasuk Phuket dan Nagoya pada bulan Januari.

Sementara itu, HK Express telah melanjutkan penerbangan ke Tokyo (Haneda), Chiang Mai, dan Da Nang pada bulan Desember, dengan layanan ke Jeju dan Busan dalam rencana untuk bulan Januari.

Grup tetap berkomitmen penuh untuk membangun kembali konektivitas hub penerbangan internasional Hong Kong. Sebagai sebuah Grup, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kami untuk mengoperasikan hingga sepertiga tingkat kapasitas penerbangan penumpang sebelum pandemi pada akhir tahun 2022. Kami mengantisipasi bahwa kami akan mengoperasikan sekitar 70% dari kapasitas penerbangan penumpang sebelum pandemi pada akhir tahun 2023, dengan tujuan untuk kembali ke tingkat sebelum pandemi pada akhir tahun 2024.