Kembali ke berita
Laporan Keberlanjutan Cathay Pacific 2021 Kini Tersedia

Laporan Keberlanjutan Cathay Pacific 2021 Kini Tersedia

Komitmen baru dalam netralitas dan keragaman karbon, dan mendukung komunitas Hong Kong selama pandemi

Cathay Pacific Group telah merilis Laporan Pembangunan Berkelanjutan tahunan yang membahas komitmen dan kemajuannya di bidang lingkungan, sosial, dan tata kelola, yang sangat penting bagi para pemangku kepentingannya, dan menuju sasaran emisi karbon nol bersih pada tahun 2050.

Chief Executive Officer Augustus Tang mengatakan: “Saya senang untuk membagikan Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2021 kami, yang menetapkan kemajuan spesifik yang kami buat tahun lalu menuju masalah keberlanjutan prioritas kami dan menjadi warga korporat yang baik saat dunia menangani pandemi COVID-19. Ini termasuk mendukung komunitas kami selama krisis kesehatan global ini, dan membuat komitmen baru terhadap keragaman yang lebih besar dalam tenaga kerja kami dan penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF) dalam operasi kami.

“Ketika industri kami melakukan pemulihan bertahap dari dampak COVID-19, transisi ke transportasi rendah karbon dan menuju penerbangan berkelanjutan telah mencapai titik kritis. Berdasarkan janji netral karbon yang telah kami buat, kami mengumumkan pada tahun 2021 target penggunaan SAF 10% untuk penerbangan yang dioperasikan oleh Cathay Pacific pada tahun 2030. Kami juga mengembangkan Program SAF Perusahaan besar pertama di Asia pada tahun 2021, yang mulai membuahkan hasil bulan lalu dengan peluncuran fase percontohan, membawa SAF ke Bandara Internasional Hong Kong untuk pengangkatan untuk pertama kalinya. Bersama dengan mitra dan pelanggan korporat kami, kami akan terus menghubungkan Hong Kong dengan dunia secara berkelanjutan seiring dengan percepatan pemulihan.”

Beberapa sorotan dari laporan 2021 meliputi:

•           Membantu memberikan vaksinasi di seluruh dunia: Kami berpacu dengan waktu untuk mengembangkan Solusi Vaksin khusus agar vaksin COVID-19 tersedia bagi komunitas global. Pada tahun 2021, lebih dari 165 juta dosis vaksin bersama dengan pasokan medis penting lainnya dikirim ke Hong Kong dan sekitarnya oleh maskapai kami.

•           Membuat kemajuan menuju netralitas karbon: Kami menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama di Asia yang menargetkan penggunaan 10% SAF pada tahun 2030 dan telah berkomitmen untuk membeli lebih dari 350 juta galon SAF mulai tahun 2024 bersama rekan-rekan Aliansi oneworld kami. Kami juga mendirikan Satuan Tugas Iklim Penerbangan, sebuah platform industri di mana kami akan mempercepat pengembangan teknologi terobosan yang akan membantu mendorong dekarbonisasi penerbangan sipil.

•           Komitmen kuat terhadap keragaman: Kami telah berjanji untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di posisi senior sebesar 25% – mencapai total 30% – pada tahun 2025. Untuk mendorong perubahan, Komite Pengarah Keanekaragaman dan Inklusi (D&I) dan tim khusus dibentuk di 2021.

Rincian lengkap kinerja dan komitmen kami dalam pembangunan berkelanjutan tersedia dalam Laporan Pembangunan Berkelanjutan 2021 kami, tersedia di sini.

Untuk membaca lebih lanjut tentang komitmen Pembangunan Berkelanjutan Cathay Pacific, silakan klik di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Program SAF Perusahaan kami, silakan klik di sini.