Kembali ke berita
Grup Cathay Pacific mengumumkan restrukturisasi perusahaan

Grup Cathay Pacific mengumumkan restrukturisasi perusahaan

Grup akan menghentikan operasi Cathay Dragon, serta mengurangi tenaga kerja dan kapasitas penumpang dalam beradaptasi dengan realitas perjalanan baru

Grup Cathay Pacific telah mengumumkan restrukturisasi perusahaan sebagai tanggapan atas dampak lanjutan dari pandemi COVID-19 dalam pasar penerbangan.

Restrukturisasi akan memungkinkan Perusahaan untuk mengamankan masa depannya, sehingga dapat melindungi sebanyak mungkin pekerjaan, sambil memenuhi tanggung jawabnya terhadap hub penerbangan Hong Kong dan pelanggannya.

Grup akan menciptakan bisnis yang lebih fokus, efisien dan kompetitif. Ini akan dilakukan dengan memanfaatkan kekuatan Cathay Pacific dan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi, sambil memanfaatkan potensi maskapai berbiaya rendahnya, HK Express.

Elemen utama restrukturisasi meliputi:

  • Mengurangi sekitar 8.500 posisi di seluruh Grup, yang merupakan 24% dari jumlah karyawan secara keseluruhan. Melalui pembekuan perekrutan dan pengurangan alami, Grup telah mampu mengurangi ini menjadi 5.900 pekerjaan aktual (atau 17% dari jumlah karyawan secara keseluruhan). Ini berarti sekitar 5.300 karyawan yang berbasis di Hong Kong diberhentikan, dan sekitar 600 karyawan yang berbasis di luar Hong Kong juga mungkin terpengaruh sesuai dengan persyaratan peraturan setempat.
  • Cathay Dragon, anak perusahaan regional yang sepenuhnya dimiliki Grup, akan segera menghentikan operasinya. Hal ini dimaksudkan agar persetujuan peraturan akan diminta untuk sebagian besar rute Cathay Dragon yang akan dioperasikan oleh Cathay Pacific dan HK Express, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya.
  • Awak kabin dan kokpit Cathay Pacific yang berbasis di Hong Kong akan diminta untuk menyetujui perubahan dalam kondisi layanan mereka yang dirancang untuk menyesuaikan remunerasi secara lebih dekat dengan produktivitas dan untuk meningkatkan daya saing pasar.
  • Pemotongan gaji eksekutif akan berlanjut sepanjang tahun 2021 dan Skema Cuti Khusus sukarela ketiga untuk karyawan yang tidak terbang akan diperkenalkan untuk paruh pertama tahun depan. Tidak akan ada kenaikan gaji untuk tahun 2021 atau pembayaran bonus diskresioner tahunan untuk tahun 2020 secara keseluruhan untuk semua karyawan. Rekan keluar akan tunduk pada pengaturan lokal.

 

Chief Executive Officer Cathay Pacific Augustus Tang berkata: “Pandemi global terus berdampak buruk pada penerbangan dan kebenaran yang sulit adalah kita harus secara fundamental merestrukturisasi Grup untuk bertahan hidup. Kami harus melakukan ini untuk melindungi sebanyak mungkin pekerjaan, dan memenuhi tanggung jawab kami terhadap pusat penerbangan Hong Kong dan pelanggan kami.

"Prioritas utama kami adalah mendukung mereka yang terpengaruh oleh pengumuman hari ini. Kami sangat sedih untuk berpisah dengan kolega kami yang berbakat dan dihormati, dan saya ingin berterima kasih atas kerja keras, pencapaian, dan dedikasi mereka. ”

Cathay Pacific akan menawarkan paket pesangon yang melampaui persyaratan hukum. Ini juga akan memperluas tunjangan medis dan hak perjalanan staf, serta menyediakan layanan konseling dan dukungan transisi pekerjaan. Tidak akan ada penggantian kerugian terhadap kontribusi pensiun.

Bapak Tang berkata: “Kami telah mengambil setiap tindakan yang mungkin untuk menghindari kehilangan pekerjaan sampai saat ini. Kami telah mengurangi kapasitas untuk menyesuaikan dengan permintaan, menunda pengiriman pesawat baru, menangguhkan pengeluaran yang tidak penting, menerapkan pembekuan perekrutan, pemotongan gaji eksekutif, dan dua putaran Skema Cuti Khusus.

“Namun terlepas dari upaya ini, kami terus menghabiskan HK $ 1,5-2 miliar uang tunai per bulan. Ini tidak bisa dipertahankan. Perubahan yang diumumkan hari ini akan mengurangi pengeluaran uang tunai kami sekitar HK $ 500 juta per bulan.

“Kami telah mempelajari banyak skenario dan telah mengadopsi pendekatan yang paling bertanggung jawab untuk mempertahankan pekerjaan sebanyak mungkin. Meski begitu, cukup jelas sekarang pemulihan akan berjalan lambat. Kami berharap dapat beroperasi dengan baik di bawah 25% dari kapasitas penumpang 2019 pada paruh pertama 2021 dan di bawah 50% untuk sepanjang tahun. ”

Tentang Cathay Dragon, Bapak Tang berkata: “Selama 35 tahun, Cathay Dragon telah mendapatkan reputasi yang sangat layak untuk keunggulan, berkat layanannya yang luar biasa dan keramahtamahannya, yang diberikan oleh tim yang luar biasa.

“Meskipun ini adalah masa yang sulit, kami adalah Grup yang tangguh dan bangga dengan merek Hong Kong. Saya percaya pada rencana ini dan saya tahu kami akan menang. Kami tetap sangat yakin dalam masa depan jangka panjang Cathay Pacific, pusat penerbangan Hong Kong, dan peran penting yang akan dimainkan Hong Kong di Greater Bay Area dan sekitarnya. ”