Kembali ke berita
Grup Cathay Pacific mengumumkan penunjukan kepemimpinan senior

Grup Cathay Pacific mengumumkan penunjukan kepemimpinan senior

Augustus Tang pensiun dan Ronald Lam ditunjuk Chief Executive Officer mulai 1 Januari 2023

Augustus Tang, Chief Executive Officer, akan pensiun dari Cathay Pacific Group pada 31 Desember 2022. Beliau akan mengambil peran baru di John Swire & Sons (H.K.) Ltd. efektif 1 Januari 2023.

Ronald Lam, Chief Customer and Commercial Officer, akan ditunjuk sebagai Chief Executive Officer efektif 1 Januari 2023. Beliau akan terus menjabat sebagai Ketua HK Express.

Lavinia Lau, Director Customer Travel, akan ditunjuk sebagai Chief Customer and Commercial Officer, menggantikan Mr. Lam, dan juga akan ditunjuk sebagai Executive Director di Dewan Cathay Pacific efektif 1 Januari 2023.

Greg Hughes, Chief Operations and Service Delivery Officer sejak Juni 2017, akan pensiun dari Swire Group setelah 36 tahun mengabdi pada tahun 2023.

Alex McGowan, Director Service Delivery, akan ditunjuk sebagai Chief Operations and Service Delivery Officer dan juga Executive Director di Dewan Cathay Pacific efektif 1 April 2023 setelah Mr. Hughes pensiun dari Dewan. Mr. McGowan juga akan ditunjuk sebagai Ketua maskapai penerbangan kargo yang dimiliki sepenuhnya oleh Cathay Pacific, Air Hong Kong, menggantikan Mr. Hughes.

Mengomentari penunjukan tersebut, Ketua Grup Cathay Pacific Patrick Healy memberikan penghormatan kepada kepemimpinan Mr. Tang atas Grup Cathay Pacific dan mengakui peran penting yang dimainkan oleh Mr. Tang dalam restrukturisasi maskapai pada tahun 2020 dan penanganannya terhadap pandemi COVID-19.

“Saya tidak bisa melebih-lebihkan tingkat kekaguman dan terima kasih yang saya dan seluruh Dewan miliki untuk Augustus. Masa jabatannya telah mencakup periode paling bergejolak dalam lebih dari 75 tahun sejarah Cathay Pacific. Bahwa kita sekarang keluar dari krisis yang berkepanjangan ini dalam kondisi yang sangat baik, dengan organisasi yang lebih fokus, efisien dan kompetitif, sebagian besar disebabkan oleh keterampilan dan kebijaksanaan CEO yang telah membimbing kita melewati periode ini. Saya sangat berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang tak tertandingi kepada perusahaan.”

Mr. Healy juga mengucapkan selamat kepada Mr. Lam atas pengangkatannya sebagai Chief Executive Officer.

“Dengan senang hati saya mengucapkan selamat kepada Ronald atas pengangkatannya yang memang layak sebagai Chief Executive Officer. Saya telah bekerja sangat dekat dengan Ronald dalam beberapa tahun terakhir, dan saya terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk perusahaan, kecerdasannya, dan tekadnya untuk melihat kesuksesan Grup. Dia tanpa diragukan lagi siap untuk memimpin organisasi kami di jalur kami untuk menjadi salah satu merek layanan terbesar di dunia.

“Ronald akan memimpin maskapai melalui pemulihan pasca-COVID dan pengenalan Sistem Tiga Landasan Pacu di Bandara Internasional Hong Kong, seiring dengan upaya maskapai untuk meningkatkan kapasitas penerbangan penumpangnya dan memperkuat konektivitas di pusat penerbangan internasional Hong Kong. Strategi merek ganda perusahaan yang terdiri dari Cathay Pacific sebagai maskapai layanan lengkap premium dan HK Express sebagai maskapai berbiaya rendah yang dimiliki sepenuhnya telah memposisikannya dengan baik untuk memanfaatkan pemulihan dan terus berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang Hong Kong pusat."

Mr. Healy juga berterima kasih kepada Mr. Hughes selama 36 tahun bersama Swire Group, dan atas kontribusinya kepada Cathay Pacific selama kariernya dan baru-baru ini sebagai anggota Dewan sejak 2017.

“Atas nama Dewan, saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Greg atas layanan teladannya kepada perusahaan. Profesionalisme dan ketelitian yang telah dia bawa ke operasi kami, penyampaian layanan kami dan keunggulan keselamatan kami, telah berperan penting dalam kemampuan kami untuk keluar dari krisis dengan lebih baik dari sebelumnya, siap menghadapi tantangan pemulihan dan secara bertahap membangun kembali kapasitas dengan kontrol dan disiplin.”

Penunjukan lain untuk tim kepemimpinan senior adalah:

Erica Peng, saat ini General Manager Perencanaan di Cathay Pacific, akan menggantikan Ms. Lau dan ditunjuk sebagai Direktur Perjalanan Pelanggan efektif 1 Januari 2023.

Mandy Ng, yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer HK Express, maskapai berbiaya hemat yang dimiliki sepenuhnya oleh Grup Cathay Pacific, akan kembali ke Cathay Pacific dan menggantikan Mr. McGowan sebagai Direktur Pengiriman Layanan mulai 1 April 2023.

Jeanette Mao, saat ini General Manager Inflight Services di Cathay Pacific, akan menggantikan Ms. Ng sebagai Chief Executive Officer HK Express mulai 1 April 2023.

Mr Healy juga berbicara tentang kedalaman bakat penerbangan dalam perusahaan. “Kita semua bangga melihat begitu banyak talenta lokal yang naik pangkat di Cathay Pacific. Tanpa diragukan lagi, perencanaan suksesi adalah salah satu kekuatan inti kami, dan saya sangat senang menyaksikan para manajer hebat ini mengambil posisi kepemimpinan penting ini.

“Kami memiliki strategi jangka panjang yang sangat jelas dan tim kepemimpinan baru yang akan memikul tanggung jawab baru mereka. Kami sangat senang bisa keluar dari krisis baru-baru ini, dan kami dipenuhi dengan keyakinan tentang masa depan.”

Ronald Lam, Chief Executive Officer Grup Cathay Pacific

Story image

Ronald Lam telah menjadi Kepala Pelanggan dan Pejabat Komersial Cathay Pacific dan Ketua anak perusahaan berbiaya rendah yang dimiliki sepenuhnya oleh Grup, HK Express sejak Agustus 2019. Dia bertanggung jawab atas semua aktivitas terkait pelanggan, komersial, dan kargo dari maskapai Grup. Bapak Lam bergabung dengan Grup Cathay Pacific sebagai Management Trainee pada tahun 1996 dan sejak saat itu telah memegang sejumlah peran kepemimpinan senior di Hong Kong dan luar negeri termasuk Direktur Komersial & Kargo di Cathay Pacific, Direktur dan GM Operasi Hong Kong di Perusahaan Teknik Pesawat Hong Kong Limited (HAECO) dan Chief Executive Officer HK Express.

Lavinia Lau, Direktur Pelanggan dan Pejabat Komersial Cathay Pacific

Story image

Lavinia Lau telah menjadi Direktur Perjalanan Pelanggan, memimpin lini bisnis Perjalanan Pelanggan yang bertanggung jawab atas rancangan pengalaman perjalanan pelanggan, serta fungsi komersial penumpang untuk Cathay Pacific, sejak 2021. Ia bergabung dengan Swire Group sebagai Management Trainee di 1992 dan sejak itu memegang sejumlah posisi kepemimpinan senior di Cathay Pacific di Hong Kong termasuk General Manager Sales, Pearl River Delta dan Hong Kong, dan General Manager Planning. Lavinia Lau adalah Ketua Dewan Perwakilan Maskapai Penerbangan di Hong Kong (BAR) dan anggota Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB).

Alex McGowan, Chief Operations and Service Delivery Officer Cathay Pacific-ditunjuk

Story image

Alex McGowan telah menjadi Director Service Delivery, memimpin dan mendukung tim global yang memberikan pengalaman pelanggan Cathay Pacific di pesawat dan di darat, sejak 2020. Selain itu, dia mengawasi anak perusahaan layanan penumpang Cathay Pacific Group termasuk Cathay Pacific Catering Services (H.K.) Limited , Hong Kong Airport Services Limited, Vogue Laundry Service Limited, dan Shanghai International Airport Services Co., Limited. Mr. McGowan bergabung dengan Grup Cathay Pacific pada tahun 2005 dan telah memegang berbagai posisi kepemimpinan senior termasuk General Manager Aircrew dan General Manager Strategic Transformation. Sebelum bergabung dengan Cathay Pacific, dia bekerja untuk maskapai penerbangan internasional yang berbasis di London dan perusahaan rintisan teknologi di Seattle.

Erica Peng, Direktur Perjalanan Pelanggan Cathay Pacific

Story image

Erica Peng telah menjadi General Manager Perencanaan, mengawasi strategi penerbangan dan jaringan untuk Grup Cathay Pacific, sejak 2021. Ia bergabung dengan Grup Cathay Pacific sebagai Management Trainee pada tahun 2002 dan telah memegang berbagai posisi kepemimpinan termasuk General Manager Pengiriman Layanan Bandara dan beberapa peran komersial lainnya. Ia juga pernah bekerja di kantor luar maskapai di Tiongkok Daratan, Jepang, Vietnam, dan Italia.

Mandy Ng, Direktur Pengiriman Layanan Cathay Pacific-ditunjuk

Story image

Mandy Ng telah menjadi Chief Executive Officer HK Express, memimpin bisnis maskapai penerbangan bertarif rendah Grup, sejak Agustus 2019. Ia bergabung dengan Grup Cathay Pacific sebagai Management Trainee pada tahun 1999 dan telah memegang berbagai posisi kepemimpinan termasuk General Manager Pengembangan Bisnis di Swire Pacific dan berbagai peran manajerial di Cathay Pacific termasuk Manajemen Perencanaan dan Pendapatan. Ia adalah anggota Kelompok Strategi Pariwisata Komisi Pariwisata, Pemerintah HKSAR dan Anggota Komite Ritel dan Pariwisata, Kamar Dagang Umum HK.

Jeanette Mao, Chief Executive Officer HK Express- ditunjuk

Story image

Jeanette Mao telah menjadi General Manager Inflight Service Delivery, memimpin tim untuk memberikan layanan terbaik di pesawat untuk semua pelanggan, sejak Agustus 2019. Dia bergabung dengan Cathay Pacific Group pada tahun 2002 sebagai Management Trainee dan memegang berbagai posisi manajerial termasuk Kargo, Urusan Internasional, Pelanggan Pengalaman, Penjualan dan Distribusi.