Kembali ke berita
Cathay Pacific Menunjuk Ketua Umum Baru

Cathay Pacific Menunjuk Ketua Umum Baru

Cathay Pacific mengumumkan hari ini bahwa John Slosar, Ketua perusahaan, akan pensiun pada akhir rapat dewan berikutnya pada 6 November 2019. Dewan Direksi telah menunjuk Patrick Healy untuk menggantikan Slosar sebagai Ketua Umum Cathay Pacific.

Healy bergabung dengan Grup Swire pada tahun 1988. Dia menghabiskan empat belas tahun dengan Divisi Minuman Grup di Daratan Cina, diikuti oleh empat tahun sebagai CEO, HAECO Xiamen. Healy saat ini menjabat sebagai Managing Director Swire Coca-Cola Limited. Dia juga adalah Direktur John Swire & Sons (H.K.) Limited dan Direktur Non-Eksekutif Swire Properties Limited.

Merlin Swire, Ketua Umum Swire Pacific, mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada John atas kontribusinya yang luar biasa bagi perusahaan selama 39 tahun terakhir. Di bawah kepemimpinannya sebagai Chief Executive Officer dan kemudian sebagai Ketua Umum, Cathay telah membangun reputasinya yang sudah patut ditiru untuk layanan berkualitas dan jaringan global yang luas yang menopang keberhasilan Hong Kong sebagai pusat penumpang internasional terbesar di Asia. Program transformasi tiga tahun yang sekarang hampir selesai membuat Cathay berada di posisi yang tepat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan. ”

Slosar mengatakan, “Menjadi Ketua Umum Cathay Pacific telah menjadi hak istimewa terbesar bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Cathay atas dukungan, komitmen, dan persahabatan mereka selama tahun-tahun saya sebagai bagian dari tim itu. Mereka selalu berada dalam kondisi terbaiknya di masa-masa sulit, ketika dedikasi mereka benar-benar bersinar. " Dia melanjutkan," Pat adalah eksekutif yang kuat dan berpengalaman, setelah berhasil memimpin sejumlah bisnis Swire yang berbeda. Dia kreatif dan berfokus pada pelanggan, dan saya yakin dia akan membawa Cathay Pacific ke ketinggian baru.”

Healy berkata, “Saya berharap dapat bekerja sama dengan CEO Augustus Tang, kolega Swire jangka panjang saya, timnya yang berbakat dan seluruh Dewan Direksi. Bersama-sama, dan dengan dukungan tim Cathay, kami akan memastikan bahwa maskapai penerbangan kami fokus tanpa henti pada keselamatan, pada peningkatan pengalaman perjalanan pelanggan kami, untuk menjadi lebih efisien dalam segala hal yang kami lakukan, dan bersaing secara efektif untuk menciptakan kinerja bisnis yang positif. ”     

“Cathay Pacific telah menjadi maskapai penerbangan Hong Kong selama lebih dari tujuh dekade. Meskipun menghadapi tantangan saat ini, saya yakin di masa depan Hong Kong dan Cathay Pacific akan tetap berkomitmen penuh untuk kota besar ini sebagai pusat penerbangan utama Asia."

Healy juga akan mengambil peran sebagai Ketua Umum Swire Coca-Cola dan mempertahankan tanggung jawab untuk bisnis minuman Grup tersebut di seluruh dunia. Biografinya dapat ditemukan di lampiran.