Kembali ke berita

Cathay Pacific dan Louise membawa karya klasik Prancis ke angkasa

Nikmati seni kreativitas kuliner saat terbang bersama Cathay Pacific di kelas Utama dan Bisnis

Selasa, 26 Maret 2024 ​ ​ ​ ​ ​ Cathay Pacific sekali lagi mewujudkan komitmennya untuk menawarkan pengalaman bersantap yang berkesan dengan bekerja sama dengan restoran Prancis berbintang Michelin milik JIA Group, Louise, untuk menghadirkan cita rasa segar masakan tradisional Prancis ke angkasa.

Maskapai ini berkomitmen untuk meningkatkan dan mendiversifikasi pengalaman bersantap dalam pesawat bagi pelanggan. Hal ini termasuk berkolaborasi dengan mitra yang memiliki dedikasi yang sama dalam menyediakan makanan dan minuman berkualitas terbaik dengan perhatian tinggi terhadap detail, serta pilihan yang memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Melanjutkan kesuksesan dari pilihan baru “Hong Kong Flavours” yang diciptakan melalui kolaborasi dengan restoran fine dining Kanton milik JIA Group, Duddell's, Cathay Pacific sangat antusias untuk bekerja sama dengan Louise, restoran ternama lainnya dalam portofolio grup perhotelan ini, untuk menyajikan menu eksklusif dari 16 karya klasik Prancis yang ditafsirkan ulang. Menu ini tersedia bagi pelanggan yang terbang di kelas Utama dan Bisnis pada penerbangan jarak jauh tertentu yang berangkat dari Hong Kong.

General Manager Customer Experience and Design Cathay Pacific Vivian Lo mengatakan: “Kemitraan kami dengan JIA dimulai dengan kolaborasi Duddell, dan kami terkesan dengan kualitas, antusiasme, dan profesionalisme tim yang sempurna. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Louise untuk menciptakan menu klasik Prancis yang dirancang ulang dan menampilkan keahlian dan kecerdikan Cathay Pacific dan Louise.

Tujuan kami dalam kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman bersantap dalam pesawat dan reputasi kami dalam kreativitas dan keunggulan kuliner, sekaligus memperkuat hubungan kami dengan komunitas lokal. Melalui pertukaran ide dan keahlian dengan tim Louise, kami berharap dapat menginspirasi dan menantang diri kami sendiri. untuk terus berinovasi dan meningkatkan penawaran makanan dan minuman kami. Kami termotivasi untuk bekerja sama dengan mitra restoran yang lebih berbakat dan bersemangat di masa depan, dan akan terus bekerja sama untuk memuaskan pelanggan kami dan mempromosikan kuliner kota asal kami yang dinamis dan beragam."

Makanan dalam penerbangan kelas Bisnis Louise
Makanan dalam penerbangan kelas Bisnis Louise

Chief Executive Officer JIA Group Yenn Wong berkata: “Setelah kolaborasi kami yang sukses dengan Duddell's, kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Cathay Pacific untuk menghadirkan cita rasa Louise yang tercinta ke angkasa sepanjang tahun. Louise telah memikat para pecinta makanan lokal, dan kami kini memulai perjalanan menarik untuk menyajikan hidangan tradisional Prancis kami, yang dirancang ulang, kepada penumpang di seluruh dunia, bersama dengan tim Cathay. Terima kasih Cathay Pacific atas kepercayaan dan keyakinan mereka terhadap keahlian kuliner kami.”

Kelas Utama

Pelanggan kelas satu dapat memulai perjalanan kuliner mereka dengan hidangan pembuka udang Obsiblue dengan ramuan consommé (藍天使蝦配香草清湯). Sangat dicari karena rasanya yang manis, lembut, dan warna birunya yang khas, udang Obsiblue adalah hidangan utama dari minuman yang tampak sederhana namun penuh cita rasa ini, dan direbus perlahan dengan campuran sayuran untuk menghasilkan kaldu yang kaya dan kompleks.

Selanjutnya, pelanggan dapat memilih dari pilihan hidangan utama yang istimewa. Ikan bass Chili yang dikukus dengan saus chorizo (清蒸智利海鱸魚配煙燻辣肉腸醬) menampilkan ikan berharga ini dari perairan dalam dan dingin di Samudra Selatan, yang dikukus dengan lembut untuk menonjolkan tekstur lezat dan rasa yang bersih dan manis. Kemudian di atasnya diberi sosis chorizo ​​yang diiris tipis dan piperade, sup tradisional paprika, tomat, dan bawang bombay dari wilayah Basque di Perancis.

Sementara itu, ayam balotine dengan saus tertinggi (法式雞肉卷配忌廉濃汁) merupakan ciri khas ayam kuning Panggang Hong Kong khas Louise, dan menyajikan dada ayam kuning yang telah dibuang tulangnya dan digulung menjadi satu bungkusan, kemudian dimasak hingga empuk dan diiris menjadi medali. Ayamnya dipadukan dengan saus kental dan lembut yang dibuat dengan memperkaya velouté – kaldu ayam yang dikentalkan dengan roux – dengan krim kental dan sedikit Cognac.

Untuk melengkapi santapan, pelanggan disuguhi pilihan makanan penutup yang lezat. Pemodal raspberry dan pistachio (法式紅桑子開心果蛋糕) adalah kue lembab dan lembut yang menawarkan semburat warna dan rasa yang cerah. Pistachio menjadi dasar kuenya, dilengkapi dengan lapisan coklat raspberry yang renyah dan topping krim raspberry dan raspberry segar.

Kelas Bisnis

Pilihan kursus utama yang menarik juga tersedia di kelas Bisnis. Perut babi Iberico yang direbus dengan selai bacon (燴西班牙黑毛豬腩肉配煙肉醬) menampilkan perut babi Iberico lurik yang diasinkan dan direbus perlahan hingga empuk dan beraroma, ditambah lagi dengan selai bacon manis-gurih dan sedikit berasap, confit yang kental kentang, dan daun endive merah untuk mencerahkan langit-langit mulut.

Pilihan menggiurkan lainnya adalah tenderloin daging sapi panggang dengan jus Madeira dan pure porcini (香煎牛柳配馬德拉酒汁及牛肝菌醬). Terinspirasi oleh Daging Sapi Rossini yang populer dalam masakan mewah Prancis, fillet daging sapi empuk yang lezat ini dimasak dengan sempurna dan ditemani dengan bawang bombay, jamur kancing, dan kentang berwarna cokelat keemasan, semuanya dilengkapi dengan pure jamur porcini kental yang kaya akan rasa yang bersahaja.

Perjalanan kuliner diakhiri dengan suasana menyenangkan dengan pilihan makanan penutup yang memanjakan lidah. Salah satu suguhan tersebut adalah cremeux coklat Guanaja (特濃黑朱古力忌廉), makanan penutup berlapis dekaden yang menampilkan tiga rasa dan tekstur coklat yang berbeda – cremeux coklat halus seperti sutra yang dibuat dengan coklat hitam Guanaja yang pahit, coklat hitam cincang untuk rasa yang dalam dan rasa yang kuat, dan brownies coklat yang dihancurkan untuk tekstur yang fudgy dan sedikit kenyal.

Tentang Cathay Pacific

Cathay Pacific adalah maskapai penerbangan asal Hong Kong dengan sejarah lebih dari tujuh dekade, dan merupakan anggota pendiri aliansi global oneworld. Grup Cathay juga terdiri dari maskapai penerbangan bertarif rendah HK Express dan maskapai penerbangan ekspres semua kargo Air Hong Kong, yang menghubungkan penumpang dan kargo di seluruh dunia. Cathay Pacific adalah anggota Swire Group dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (HKSE). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.cathaypacific.com.

Tentang Louise

Terletak di sebuah bangunan warisan dua lantai, Louise menyajikan masakan Prancis yang menghangatkan hati dipadukan dengan keramahtamahan yang tulus. Makanan tradisional Prancis, ditata ulang.