Kembali ke berita
Cathay Pacific Cargo Mengembangkan Solusi Distribusi Vaksin

Cathay Pacific Cargo Mengembangkan Solusi Distribusi Vaksin

Solusi baru dengan kualitas terjamin dalam memfasilitasi impor dan transhipment vaksin COVID-19 yang cepat dan efektif ke seluruh dunia

Cathay Pacific Cargo telah membangun pengalamannya selama bertahun-tahun dalam mengangkut pengiriman obat-obatan guna mengembangkan solusi vaksin khusus untuk distribusi vaksin COVID-19 yang cepat dan efektif ke seluruh dunia.

Direktur Cathay Pacific Cargo Tom Owen mengatakan: “Dengan 20 kargo khusus dan kapasitas kargo pesawat penumpang kami yang mendukung jaringan kargo kami yang luas, kami siap membantu dengan apa yang akan menjadi tanggapan kemanusiaan terbesar untuk situasi yang melibatkan penerbangan sipil yang pernah dilihat siapa pun. ”

Ultra Track

Cathay Pacific Cargo secara bertahap meluncurkan Ultra Track sebagai bagian penting dari solusi vaksin. Sistem lacak generasi berikutnya memantau informasi termasuk suhu, lokasi GPS, dan kelembapan, menggunakan pembaca Bluetooth hemat energi. Hal ini memberikan visibilitas terkini bagi pengirim dan penerus, dan memastikan vaksin akan tetap berada dalam kisaran suhu pengangkutannya.

Pusat Pengendalian Operasi

Selain itu, pengiriman yang menggunakan Ultra Track juga akan dipantau oleh Pusat Kontrol Operasi yang baru didirikan. Berbasis di Hong Kong, dan dikelola oleh profesional kargo berdedikasi 24/7, tim dapat menginstruksikan petugas ramp dan terminal kargo untuk mengambil langkah proaktif untuk memastikan berbagai persyaratan penyimpanan vaksin dipertahankan.

Owen mengatakan: “Ultra Track akan memungkinkan pengirim untuk memantau kondisi pengiriman vaksin mereka dalam waktu yang hampir bersamaan. Ini akan diluncurkan secara bertahap hingga kuartal pertama tahun ini, dan kami akan menawarkan layanan gratis untuk setiap pengiriman vaksin COVID-19. ”

Akreditasi CEIV Pharma

Pendekatan gabungan mengikuti dari sertifikasi ulang akreditasi CEIV Pharma IATA di seluruh bandara (skema jaminan kualitas yang diakui secara internasional untuk pengiriman farmasi) di Bandara Internasional Hong Kong. Cathay Pacific Cargo, Terminal Kargo Cathay Pacific yang dikelola oleh Cathay Pacific Services Limited (CPSL) dan anak perusahaan penanganan darat Hong Kong Airport Services (HAS) semuanya telah disertifikasi ulang, menawarkan tingkat jaminan kualitas yang lengkap di setiap tahap impor dan perjalanan transhipment.

Otoritas Bandara Manajer Umum Logistik Penerbangan Hong Kong Alaina Shum mengatakan: "Bandara Internasional Hong Kong mengadvokasi dan mendukung komunitas bandara dalam sertifikasi ulang Farmasi CEIV, yang membantu memperkuat statusnya sebagai bandara kargo terkemuka dan tersibuk di dunia."

Terminal Kargo Cathay Pacific sedang diperluas untuk menawarkan kapasitas dengan suhu yang lebih terkontrol. Meskipun saat ini dapat menahan dan mengirimkan 6,6 juta dosis vaksin per hari untuk sementara, masih banyak lagi yang akan datang. Owen dari Cathay Pacific Cargo mengatakan: “Kami baru saja melakukan ekspansi sehingga dapat menangani lebih dari tujuh juta dosis, dan akan ada lebih banyak penyimpanan dingin yang segera tersedia. Penyimpanan ruang dingin baru ini akan mampu menangani 1,6 juta dosis lebih lanjut. ”

“Dengan vaksin yang sangat berharga dan pasokan yang terbatas, sangat penting bagi kami untuk melakukannya dengan benar di setiap tahap perjalanan. Kami yakin dapat memenuhi tantangan tersebut, dan kami siap untuk memainkan peran kami. ”

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kapabilitas penanganan vaksin Cathay Pacific Cargo, silakan klik di sini.

 

Tentang Cathay Pacific Cargo

Selama pandemi COVID-19, Cathay Pacific Cargo telah mengoperasikan jadwal kargo penuh menggunakan armada 14 kargo Boeing 747-8F dan enam 747-400ERF (Extended Range Freighter). Maskapai ini juga telah mengoperasikan ribuan pasang penerbangan penumpang khusus kargo, beberapa dengan kargo dimuat di kabin penumpang, dan menyewa ratusan pasang penerbangan dari anak perusahaan semua kargo Air Hong Kong untuk menambah kapasitas kargo udara tambahan.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.cathaypacificcargo.com

Tentang Cathay Pacific

Grup Cathay Pacific yang berbasis di Hong Kong menawarkan layanan penumpang dan kargo terjadwal ke berbagai tujuan di Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Afrika. Cathay Pacific adalah salah satu operator kargo internasional terbesar di dunia, mengoperasikan armada kargo khusus ke 46 destinasi.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.cathaypacific.com

Tentang Terminal Kargo Cathay Pacific

Terminal Kargo Cathay Pacific senilai HK $ 5,9 miliar di Bandara Internasional Hong Kong (HKIA) mulai beroperasi pada 21 Februari 2013. Terminal tersebut dirancang untuk kapasitas produksi kargo udara tahunan sebesar 2,6 juta ton dan merupakan salah satu terminal terbesar dan tercanggih di dunia, menyediakan kapasitas dan fasilitas penanganan kargo udara yang memperkuat posisi Hong Kong sebagai hub angkutan udara internasional utama dunia.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.cpsl.com.hk