Kembali ke berita

Cathay Pacific bergabung dengan Pharma.Aero

Keanggotaan asosiasi rantai pasokan farmasi mengakui kapabilitas maskapai dalam menangani produk farmasi bernilai tinggi dan sensitif waktu

Cathay Pacific telah menjadi anggota penuh Pharma.Aero, kolaborasi lintas industri untuk pengiriman produk farmasi, komunitas kargo bersertifikasi CEIV, operator bandara dan pemangku kepentingan industri kargo udara lainnya. Cathay Pacific telah mendapatkan sertifikasi CEIV Pharma sejak Oktober 2017.

Pharma.Aero, yang bertujuan untuk mencapai keunggulan dalam transportasi udara yang terandalkan secara ujung-ke-ujung, dan penanganan produk farmasi bernilai tinggi, sensitif waktu, mengumumkan keanggotaan Cathay Pacific hari ini di Simposium Kargo Dunia IATA di Singapura.

General Manager Cathay Pacific Cargo Commercial Nelson Chin mengatakan, "Pendekatan kolaboratif dengan industri farmasi ini tidak diragukan lagi meningkatkan reputasi Hong Kong sebagai pusat kelas dunia untuk penanganan produk bernilai tinggi dan sensitif waktu ini."

"Sebagai maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific bekerja sama dengan Otoritas Bandara Hong Kong untuk mengembangkan 'koridor' farmasi untuk menghubungkan anggota bandara Pharma.Aero dan menyediakan layanan superior untuk pelanggan."

Pengiriman produk farmasi yang melintasi koridor akan ditangani dengan sangat ketat dengan standar CEIV Pharma IATA. Pengirim akan diyakinkan tentang penanganan suhu terkontrol dari bandara ke bandara (A2A) yang mulus, untuk memastikan integritas pengiriman.

Nathan De Valck, Kepala Pharma.Aero menambahkan, “Kami sangat senang bahwa Cathay Pacific telah bergabung dengan grup kolaborasi kami sebagai anggota penuh. Keterlibatan mereka yang aktif dalam proyek uji coba koridor farmasi tentunya menambahkan nilai keunggulan. Bekerja sama dengan Pharma.Aero dan anggota pengirim farmasi kami, indikator kinerja utama dari koridor farmasi dapat ditetapkan dengan jelas, dan menargetkan untuk menetapkan standar penanganan farmasi A2A."