Kembali ke berita
Beli Satu Tiket, Dapat Satu Pohon!

Beli Satu Tiket, Dapat Satu Pohon!

Cathay Pacific menanam pohon bakau di seluruh Asia Tenggara

Cathay Pacific hari ini membagikan perkembangan berikutnya dari inisiatif 1 Tiket, 1 Pohon, dengan pengumuman inisiatif se-Asia Tenggara yang akan menanam pohon di berbagai hutan bakau (berlokasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam) di seluruh wilayah.

Inisiatif yang diumumkan pada acara penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Cathay Pacific di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Indonesia, akan melihatkan Cathay Pacific menanam pohon untuk setiap tiket yang dibeli di situs webnya dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Kamboja, dari 1 hingga 30 November 2022. Ini merupakan bagian dari upaya keberlanjutan Cathay Pacific dalam mendukung masyarakat lokal, pemulihan ekologi, dan ketahanan iklim.

1 Tiket, 1 Pohon diluncurkan tahun lalu di Thailand, salah satu tujuan utama Cathay Pacific di Asia Tenggara. Inisiatif serupa, Join For Trees, diluncurkan awal tahun ini di Indonesia dan Filipina, di mana Cathay Pacific berkomitmen untuk menanam pohon untuk setiap pendaftaran anggota baru.

Dengan gabungan kedua upaya ini, Cathay Pacific berkomitmen untuk menanam lebih dari 1.700 pohon di hutan bakau di Thailand, Indonesia, dan Filipina. Hari ini, Sekitar 50 sukarelawan yang terdiri dari karyawan Cathay Pacific, agen perjalanan, dan mitra lainnya berkumpul di Taman Wisata Alam Mangrove untuk menanam pohon untuk memulai inisiatif tahun ini.

Dengan 1 Tiket, 1 Pohon yang mencakup lebih banyak negara tahun ini, Cathay Pacific berharap dapat menanam lebih banyak pohon secara signifikan tahun ini dibandingkan tahun lalu. “Inisiatif ini menggarisbawahi komitmen kami kepada pelanggan kami di Asia Tenggara,” sebut Dominic Perret, General Manager Regional, Asia Tenggara dan Pasifik Barat Daya, pada acara penanaman. "1 Tiket, 1 Pohon sejalan dengan upaya keberlanjutan kami yang lebih luas, termasuk berkontribusi secara sengaja kepada komunitas yang kami layani. Kami memulai upaya penanaman pohon ini karena banyak komunitas kami di Asia Tenggara bergantung pada hutan bakau untuk makanan, perlindungan, dan pendapatan. Seperti biasa, kami berusaha memberikan dampak yang berarti, baik dalam pelayanan maupun keberlanjutan.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang 1 Tiket, 1 Pohon, silakan kunjungi:

SingaporeMalaysiaIndonesiaPhilippinesCambodiaThailandVietnam

Komitmen Cathay Pacific terhadap keberlanjutan

Cathay Pacific berusaha untuk menjadi salah satu brand layanan terdepan di dunia, memikul tanggung jawab untuk melayani pelanggan dan juga generasi mendatang. Ambisi ini telah meletakkan dasar komitmen terhadap tanggung jawab perusahaan dan pembangunan berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang komitmen kami terhadap keberlanjutan, silakan kunjungi https://www.cathaypacific.com/cx/en_SG/about-us/sustainability.html.